Banjir Penghargaan di HUT PGRI

KUNINGAN (MASS) – Peringatan ke-72 Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di Lapang Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mashud Saputra. Upacar yang digelar Sabtu (25/11/2017) itu dipimpin Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan berbagai penghargaan kepada para guru yang berprestasi. Bukan hanya itu PGRI kecamatan yang meraih juara juga diberikan penghargaan,

Dalam amanatnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan pesan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik (PB PGRI) DR Unifah Rosyidi MPd yang dibacakan utuh.

Amanat Ketua Umum PB PGRI itu diantaranya mengharapkan agar Pengurus PGRI di berbagai tingkatan mulai pengurus besar hingga ranting bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, pendidik dan tenaga kependidikan.

Hal itu guna mewujudkan profesionaalisme, kesejahteraan dan perlindungan dengan santun, elegan dan bermartabat. Tentunya tanpa membedakan status guru negeri, swasta, guru di bawah naungan Kemenag agama maupun Kemendikbud, guru tetap maupun guru tidak tetap.

“Jadikan PGRI sebagai rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI akan terus menjadi mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan serta menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar terjadi sinergi yang optimal guna mencapai pendidikan nasional bermutu dan berbudaya,” papar Bupati Acep, mengutip sambutan Ketua Umum PB PGRI.

Sejalan dengan tema Peringatan ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 yakni Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakater, PGRI berkomitmen bertekad menjadikan guru sebagaimana lokomotif perubahan.

Sosok guru yang inspiratif adalah para guru yang mengedapankan sikap teladan , bijak, penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, mengepankan kata-kata yang positif, tidak segan memberikan apresiasi kepada apa pun hasil karya siswa serta menghormati mereka tanpa pilih kasih.

Selain bupati, tampak Wabup Dede Sembada, Kapolres AKBP Yuldi Yusman, Kajari Kuningan. Lalu, Kadisdikbud Dr H Dian Rahmat Yanuar, Ketua PGRI Pipin Aripin Mashur. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com