Bahas Masalah Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

KUNINGAN- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan, menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) antara  BPJS  Ketenagakerjaan dengan Pemerintahan Kabupaten Kuningan. Acara ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan  Dr Dian Rachmat Yanuar M.Si, Kamis (06/12/2018) di  Hotel  Horrison Kuningan.

Forum ini  dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan  Drs Dadang Supardan MSi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan  Cirebon. Lalu, Kadisnakertrans Kuningan,  dan kepala SKPD.

Dalam sambutan Sekda Kabupaten Kuningan   Dian mengatakan bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang  layak dan meningkatkan martabatnya, agar terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Sistem jaminan sosial pada dasarnya merupakan  program negara yang bertujuan untuk memberikan kepastianperlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh tenaga kerja Indonesia, oleh karena itu melalui  program ini setiap penduduk diharapkan dapat memenuhi dasar hidup layak.

Mantan Kadisdikbud ini  pun mengajak dan mengingatkan kepada rekan-rekan steakholder baik dari dinas/intansi, kantor, yang hadirdalam FGD ini untuk senantiasa memiliki komitmen untuk mendukung iklim usaha di Kabupaten Kuningan yang maju dan sejahtera.

Adanya forum ini diharapkan memberikan dampak yang signifikan terhadap kepesertaan  BPJS, mendorong dan memberikan pemahaman sesuai kewenangannya kepada lembaga/pelaku usaha sebagai pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Kuningan juga menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaansebagai pemerintah peduli tenaga kerja  non  ASN di Kabupaten Kuningan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com