Atlet Wushu Raih Lima Medali, Ini Pesan Desem

KUNINGAN (MASS)- Pengurus Cabang Wushu Kabupaten Kuningan, menggelar acara Tasyakuran pada Sabtu (27/1/2018). Acara   sendiri digelar di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuningan.

Tasyakuran ini dihelat karena empat atlet wushu Kuningan meraih lima medali pada ajang BK Porda. Lima medali itu adalah dua medali emas, satu perak dan dua medali perak.

Pencapaian ini sangat luar biasa karena cabor ini baru berganti kepengurusan pada pertengan 2017. Cabor ini dibawah kepemimpinan Kadis PUPR Ir Jajat Sudrajat.

Dengan modal itu maka para pengurus cabor Wushu lebih optimis menatap Porda pada tahun ini yang akan berlangsung di Bogor. Raihan ini juga tidak terlepas komitmen dari Ir Jajat Sudrajat yang ingin memajukan Wushu di Kuningan.

“Pada BK kita kirim tujuh atlet yang turun di 10 nomor dan Alhamdulillah lolos 5 atlet di 7 nomor pertandingan,” tandas Jajat.

Hadir pada acara itu  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Drs Jaka Chaerul. Lalu,  Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Drs H Didi Sutardi serta sejumlah kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST dalam sambutannya menyatakan pengurus maupun atlet Wushu Kabupaten Kuningan harus punya kebanggaan dalam mengembangkan kemajuan cabang olah raga tersebut. Sebab, peluang untuk mengembangkan cabor ini terbuka luas.

“Kebanggaan itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar Wushu Kabupaten Kuningan lebih eksis melaksanakan perannya dalam bidang pendidikan maupun prestasi olahraga Wushu,” ujar Desem.

Wakil Bupati Dede mengharapkan  para pelatih dan atlet Wushu Kabupaten Kuningan  agar menekuni olahraga beladiri itu, tentu dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi, demi nama baik pribadi, daerah dan bangsa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com