Atisipasi Kecurangan, SPBU dan Agen Gas Disidak

KUNINGAN (MASS)- Mengantasipasi kecurangan yang dilakukan oleh pemilik SPBU, Disperindag Kuningan melakukan sidak.  Kegiatan ini dilakukan pada Senin (21/5/2018).

Bukan hanya ke pom bensin sidak dilakukan. Iapi juga ke beberapa agen gas yang ada di Kuningan. Hal ini pun mengetahui sejauh mana stok gas menghadapi puasa dan lebaran.

Rombongan dimpimpin oleh Kadisperindag Kuningan Agus Sadei MPd. Tampak pula juga Kabid Perdagang Erwin Erwan SE, petugas tera dan juga para staf lainnya.

“Kita sidak ke SPBU untuk  memastikan ketepatan ukuran dan takaran di SPBU. Ini penting agar konsumen merasa aman dan tidak dirugikan,” ujar Kadiperindag Agus Sadeli kepada kuninganmass.com.

Agus yang didampingi Erwin mengaku, sebelumnya  pun dilakukan hal yang sama ke SPBU Darma dan juga SPBU Cijoho. Hasilnya selama ini masih aman dan tidak ada yang nakal.

“Untuk BBM aman dan stok tersedia hingga lebaran. Dengan begini baik warga maupun perantau tidak akan kesulitan,” ujar mantan Kadiskominfo itu.

Setelah itu dilakukan sidak ke agen gas Bayuning Putra di Pasar Baru Kuningan. Sidak pun untuk memastikan kelancaran distribusi dan stok LPG 3 Kg.

“Allhamdulillah di Kuningan stok aman baik untuk puasa maupun lebaran. Stok oleh Pertamina stok ditmabh sebanyak 200 persen. Tidak ada alasan gas langka dan hingga saat ini terbukti warga tidak mengeluh,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Disdik Kuningan itu meminta warga untuk tidak panik karena pemerintah terus bergerak dan menstabilkan harga. Begitu juga stok, karena dengan stok terseida maka harga akan aman.

Sekedar informasi Kuningan kini memiliki UPTD Tera dan Kuningan juga mempunyai petugas tera yang sudah mengikuti pendidikan yakni Eris.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com