ari ke lima, Ini jumlah Kendaraan yang Ditilang

KUNINGAN (MASS) – Sejak tanggal 1 November dilaksanakan Operasi Zebra Lodaya diseluruh Indonesia. Hal ini pun dilakukan di wilayah hukum Kuningan.

Bagaimana hasilnya hingga memasuki hari ke lima operasi? Dari keterang Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi total tilang adalah 711. Itu terdiri dari tilang untuk roda dua atau kendaraan motor sebanyak 587. Sedangkan mobil `ada 124 yang kena tilang.

“Adapun jenis pelanggarannya adalah tidak lengkapnya sarat teknis kendaraan dan SIM. Namun, apabila melihat jumlah termasuk sedikit. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran meningkat,” jelas Purwadi yang diamini oleh KBO Lantas Iptu Sutarja Pahrudin SPd  kepada kuninganmass.com Senin (6/11/2017).

Purwadi menyebutkan, operasi akan dilakukan hingga tangal 14 November. Pihaknya dalam menentukan lokasi biasa mendadak dan acak. Hal ini agar tidak diketahui oleh pengendara.

Pihaknya berharap semakin hari jumlah kendaraan yang kena tilang berkurang. Warga harus melengkapi  surat kendaraan  bukan hanya ketika ada razia tapi harus setiap saat.

“Ketika ada operasi dan jumlah pelanggaran menurun tentu suatu keberhasilan. Sebab, warga semakin sadar,” tandasnya.

Dari pantauan, kuninganmass.com adanya kegiatan operasi ini sangat efektif karena tidak sedikit dari pengendara yang membuat SIM. Mereka memilih membuat SIM dari pada kena tilang. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com