Api Belum Padam, 2 Peleton Brimob Diterjunkan

KUNINGAN (MASS)- Penanganan kebakaran gunung Ciremai melibatkan berbagai unsur termasuk personil Brimob dari Polda Jabar, Kamis (8/8/2019)  sore 2 peleton  dengan jumlah 60 personil batalion C pelopor dikerahkan ke gunung.

Mereka bergabung dengan para petugas dari berbagi pihak. Mereka akan melakukan pemadaman.

“Kami akan melakukan pemadaman hingga api padam. Untuk logistik kami persiapkan selama tiga hari. Ini tugas kemanusian,” ujar  Wadanki I C Pelopor Iptu Taryat.

Sementarta Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE mengatakan, personil yang terlibat dalam penanganan Kebakaran Hutan TNGC sebanyak 219 orang. Dengan rincian Pos Apuy Majalengka sebanyak 104 orang berasal dari unsur BPBD Majalengkja, TNI, Polri, TNGC,  MPGC Apuy, MPGC Sanghiyang, Volunteer, Masyarakat.

Lalu, Pos Palutungan sebanyak 103 orang, 69 orang diberangkatkan menuju Pos Dorlog dan lokasi kebakaran, 24 orang Pos Palutungan yang berasal dari unsur TNGC, Polhut Perhutani, Brimob,  MPGC Palutungan, masyarakat dan Volunteer Pecinta Alam. Kemudian,  10 orang Pusdalops BPBD Kuningan dan Pos Linggasana diberangkatkan sebanyak 12 orang.

“Rencana kami akan melakukan heli water boombing untuk memadamkan api,” ujar Agus.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com