Antisipasi Terjadinya C3, Digelar Patroli Bersama

KUNINGAN (Mass)- Apa yang dilakukan oleh Pemdes Dukuhlor Kecamatan Sindangagung patut dicontoh oleh desa lain. Pasalnya, mereka berasama dengan pihak Kepolisian, Koramil, Kecamatan Sindangagung dan Linmas melakukan patroli bersama.

Patroli bersama ini dilakukan ini Jumat malam hingga Sabtu dini hari. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan  Sindangagung Imat R, Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE, Bhabinsa Desa Dukuhlor Serda Yudistira, Kasi Pemerintahan/Kasatgas Linmas Desa Dukuhlor beserta 10 anggota Linmas.

Adapun kegiatan yang dilakukan berpatroli bersama menggunakan kendaraan bermotor ke setiap Blok dan Dusun untuk mengunjungi Poskamling. Selian itu mengecek keberadaan masyarakat Desa Dukuhlor yang melaksanakan piket/ronda malam di tiap lingkungan sekitar Poskamling.

Dalam kegiatan tersebut memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan piket/ronda berupa antisipasi terhadap terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (C3). Hal ini  terutama menjelang Bulan Ramadhan 1438 H.

Bukan hanya itu saja tamu yang berkunjung ke Desa Dukuhlor dibatasi hingga jam 22.00 WIB,  serta menanyakan identitas kepada orang yang bertamu.

Apabila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi pihak Polsek (Anggota Bhabinkamtibmas), Koramil (Bhabinsa), Pihak Kecamatan (Kasi Trantib) atau Polres terdekat. Linmas sebagai ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas di desa sesuai dengan tugas dan fungsi pokok Linmas yang di atur oleh Permendagri No. 84 tahun 2014 tentang Linmas.

 

“Harus ada kerjasama semua pihak untuk mejaga keamanan. Pasalnya, menjaga keamanan bukan hanya tugas pihak kepolisian tapi juga semua pihak,” ucap  Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE Sabtu malam. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com