Amankan Ops Ramadniya, 900 Personil Gabungan Diterjunkan

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka pengamanan Operasi Ramadniya 2017, sebanyak 900 petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan instansi lainnya bakal diterjunkan. Para petugas nantinya bakal ditempatkan di seluruh titik rawan maupun pos yang telah disediakan guna pengamanan mudik lebaran.

“Untuk intern polisi diterjunkan sebanyak 457 personil, sementara pasukan pengamanan Operasi Ramadniya menerjunkan kurang lebih 900 personil. Petugas itu merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan sejumlah elemen lainnya,” kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi kepada awak media usai gelar pasukan, Senin (19/6).

Dikatakan, dalam mengantisipasi kemacetan di sejumlah titik rawan macet seperti jalur wisata dan mudik 2017, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa tim mulai dari tim urai. Tak lupa, Kapolres juga kembali mengecek kesiapan petugas khususnya pasukan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tidak hanya pasukan, dalam operasi Ramadniya ini juga disiapkan kelengkapan berupa mobil ambulance dan pemadam kebakaran,” jelasnya.

Sementara data yang diperoleh dari Polri lanjutnya, pada pelaksanaan Operasi tahun lalu, jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus jika dibandingkan tahun 2015. Begitu pula dengan korban meninggal dunia yang juga menurun sebanyak 88 jiwa.

Pihaknya juga mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 tersebut. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com