Almarhumah Utje Ch Suganda Diberi Penghargaan oleh Jokowi

KUNINGAN (MASS) – Tepat Hari Pahlawan Jumat (10/11/2017 ini, mantan Bupati Kuningan Almh Hj Utje Choeriah Suganda mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan tersebut akan diterima oleh suaminya, H Aang Hamid Suganda.

“Betul saya mau menghadiri acara penganugerahan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha di Jakarta. Acaranya bertepatan dengan upacara Hari Pahlawan,” kata Aang Hamid Suganda, mantan Bupati Kuningan dua periode itu.

Penghargaan tersebut diberikan presiden terhadap Pemerintah Daerah yang berkinerja sangat tinggi. Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2016 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015, Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan mendiang Utje saat itu yang terpilih. Di tingkat nasional menempati peringkat ke 9. Sedangkan di tingkat Provinsi Jabar menduduki peringkat pertama.

“Tentunya kami keluarga besar H Aang Hamid Suganda mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang telah bersama-sama turut serta mengoptimalisasikan penyelenggaraan pemerintah dengan baik. Semoga kedepan  dapat mewujudkan  Kuningan yang Mandiri, Kuningan yang Agamis, dan Kuningan yang Sejahtera,” ucap Aang.

Penganugerahan Satya Lencana tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kemendagri bertepatan dengan upacara Hari Pahlawan. Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Dalam upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan tersebut, termasuk keluarga besar Aang Hamid Suganda. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com