Allhamdulillah, Kuningan Raih Penghargaan Kinerja Tertinggi

KUNINGAN (MASS) – Warga Kabupaten Kuningan pantas berbangga. Pasalnya pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22, Kabupaten Kuningan mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama diberikan kepada H Acep Purnama yang mendapat Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten dengan kinerja tertinggi.

Penghargaan diberikan di tempat dan waktu yang berbeda. Penghargaan Satyalancana untuk H. Acep Purnama diberikan di Aula Kantor Kemendagri Jakarta pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 dan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sedangkan piagam penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan diserahkan pada malam apresiasi peringatan hari Otda ke 22 di Hotel Sultan Jakarta. Penghargaan  diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan diterima oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada.

Dede sembada berkesempatan maju sebagai penerima simbolis bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Tulungagung, Bupati Malang, Bupati Karang Anyar. Lalu,  Bupati Bulukumba, Walikota Makassar, Walikota Surabaya dan Walikota Semarang.

Kabupaten Kuningan merupakan satu-satunya Kabupaten di Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut. Tentu ini sebuah kebanggaan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar penilaian pada 700 indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain evaluasi kinerja dan penyelenggaraan pemerintah juga merupakan akumulasi dari prestasi serta keberhasilan lainnya.

Kabupaten Kuningan sendiri pada tahun 2018 ini telah mendapatkan nilai LAKIP B, Maturasi SPIP dengan nilai diatas 2 kategori terdefinisi, Kapabilitas APIP nilai 2, opini WTP 3 tahun berturut-turut, serta mendapat nilai sangat memuaskan dari KPK-RI terhadap komitmen rencana aksi daerah pencegahan pemberantasan korupsi.

Seusai menerima penghargaan tersebut Desem sapaan akrab Plt Bupati yang terlihat begitu bahagia, karena Kabupaten Kuningqn bisa mendapatkan anugerah tersebut sebagai Kabupaten dengan kinerja tertinggi tingkat nasional.

Desem yang hadir didampingi Asda Pemerintahan Maman Hermansyah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dudi Pahrudin, Kepala Bagaian Humas Wahyu Hidayah nampak mengikuti acara malam apresiasi dengan khidmat.

Lebih lanjut Desem manyampaikan terima kasih kepada semua pihak, DPRD, SKPD, para camat dan seluruh perangkat Kabupaten Kuningan yang telah bekerja dengan baik sebagai pelayan masyarakat, sehingga penghargaan ini dapat diraih oleh Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada DPRD, SKPD serta para camat dan seluruh jajaran aparatur Kabupaten Kuningan yang telah bekerja dengan baik sehingga kinerja baik kita diakui oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri . Kita patut berbangga, di Jawa Barat hanya Kabupaten Kuningan yang mendapatkan penghargaan ini.,” ujar Desem mengakahiri. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com