Alhamdulillah Punya Rumah Baru

KUNINGAN (MASS)- Raut muka puluhan warga Dusun Dusun Sukamulya Desa Tanjungkerta, Kecamatan Karangkancana tampak bahagia. Pasalnya, hari Jumat (2/2/2018) itu mereka mendapatkan rumah baru.

Rumah baru itu merupakan pergantian dari pemerintah setelah permukiman mereka sebelumnya terkedan dampak pembangunan Waduk Kuningan. Total yang mendapatkan ganti rugi adalah 40 KK.

Pemberian kunci rumah secara simbolis diberikan Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada di Aula Desa Tanjungkerta. Kunci rumah itu diserahkan secara simbolis, yang sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hibah perumahan khusus oleh Wakil Bupati dan Kepala Desa Tanjungkerta Samsu AMa.

“Perumahan itu merupakan ganti rugi untuk warga Blok Sukamulya yang terdampak pembangunan Waduk Cileuweung. Saya atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung pembangunan Waduk Cileuweung ini,” ujar Desem.

Desem menjelaskan, waduk ini merupakan program pemerintah yang salah satu manfaatnya adalah untuk pengairan irigasi baik untuk Kabupaten Kuningan maupun Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Kehadiran waduk akan memberikan banyak mamfaat dan akan dirasakan seumur hidup.

“Manfaat waduk ini nantinya akan dirasakan langsung oleh para petani. Selain itu juga dengan adanya waduk ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru khususnya untuk warga Tanjungkerta dan sekitarnya, umumnya untuk seluruh warga Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima perumahan, Amin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, Pemerintahan Desa Tanjungkerta serta seluruh elemen yang telah memberikan ganti rugi untuk warga. Pasalnya pasca ditetapakan menjadi kawasan pembangunan Waduk Cileuweung maka harus punya rumah baru.

“Yang membuat kami senang adalah bukan hanya rumah baru. Tapi, juga sudah beserta isinya sehingga kami tinggal menempati rumah ini. Terimakaisih Pak Bupati dan Wakil Bupati.Kami benar-benar bahagia,” ucap Amin. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com