Alhamdulillah Diberi Penghargaan dan Bingkisan

KUNINGAN (MASS)- Penghargaan itu waib diberikan kepada mereka yang selama ini sudah mengabdi untuk Kabupaten Kuningan, maka ketika mereka pensiun wajib memberikan reward.

Hal ini dilakuka oleh Pemkab Kuningan kepada kades yang sudah tidak menjabat. Bukan hanya penghargaan tapi juga bingkisan. Acara ini dilakukan di Hotel Purnama Cigugur, Selasa (9/1/2018).

Kegiatan ini digelar oleh DPMD Kapupaten Kuningan kepada mantan Kades 2011-2017. Ternyata ada juga kepala desa yang menjabat kembali yang menerima penghargana. Bahkan  yang meninggal pun diberikan dan diwakili  oleh hak waris.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (DPMD)  Drs Deniawan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk terimakasih atas jasa-jasa pengabdian   selama melakukan  tugasnya sebagai Kepala desa. Sebab, mereka sudah berjasa untuk membantu kepentingan masyarakat  dan pemerintah daerah.

“Meski alakadarnya tapi bukan itu yang harus dilihat tapi apresiasi yang kami tunjukan kepada mereka,” ujar Deniawan yang didampingi Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi.

Sementara Bupati Kuningan Acep Purnama menuturkan, banyak hal yang telah dilakukan  kepala desa baik itu pembangunan fisik maupun pemberdayaan  masyarakat, sehingga hal ini  memiliki dampak  dan manfaat untuk kemajuan desa itu sendiri.

“Kendati banyak kepala desa yang tidak menjabat lagi, namun pengabdiannya tidak berhenti sampai disini. Tetapi sumbangsih untuk kemajuan di desanya dan Kuningan secara umum masih dibutuhkan setidak ide atau pemikiran untuk kepedulian semangat membangun,” tandasnya.

Acep mengatakan, apa yang dilakukan hari ini setidaknya sebagai bentuk  pengakuan atas pengabdian bapak, ibu semua. Supaya silaturahim kita selalu dijaga terutama untuk membangun Kuningan.

“Dan terima kasih selama menjabat dapat berjalan dengan baik untuk menjalankan roda pemerintahan Desa. Semoga kita semua tetap dalam kebersamaan,” ucap Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com