Aksi Demo Jadi Totonan Seru

KUNINGAN (MASS) – Setelah pada hari Rabu digelar kegiatan gladi kotor, akhirnya hari Kamis (8/2/2018 )  digelar Simulasi Sistem Pengaman Kota dan pembentukan Tri Patra Tingkat Kabupaten Kuningan  di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati S.Sos MM, Ketua Panwas Kuningan  Jubaedi SH, Dandim Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos MM.

Lalu,  Wakil ketua DPRD Kuningan Drs Toto Suharto, Anggota DPRD H Yusuf , Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar S.H, Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan Kusmayadi S.H. Kemudian,  Kabag Ren Polres Kuningan Kompol Lalu Wira S, Kapolsek Kuningan Kompol Kasiyana, Kasi Ops Sat Brimob Polda Jabar Detasemen C   AKP Sutarja, Para Perwira  jajaran Polres Kuningan, Para perwira jajaran kodim 0615/ Kuningan dan Dan Sub Denpom Kuningan Lettu Cpm Suparman.

Kegiatan simulasi ini menjadi totonan seru warga Kuningan yang datang menyaksikan. Mereka bisa melihat dari dekat bagaimana mekansime yang dilakukan pada saat pengamanan Pilkada.

Kapolres Kuningan  AKBP Yuldi Yusman MSi mengatakan, kegiatan Simulasi Sistem Pengaman Kota dan pembentukan Tri Parta dapat memperkokoh dan memperkuat serta menumbuhkan rasa Persatuan TNI PolrI dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak TA. 2018. Sedangkan untuk Tri Patra  sendiri terdiri dari unsur Anggota TNI , Brimob Dan Dalmas.

Diterangkan, simulasi Sispam Kota dan pembentukan Tri Patra  diharapkan  dapat mempersiapkan satuan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Kuningan dan puncaknya Pemilu tahun 2019.

“TNI  POLRI sudah bersinergi dalam rangka pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi dengan dibentuknya Tri Patra. Diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan aman,” ucap Yuldi pada saat menjadi pimpinan Apel Kesiapan Simulasi Sistem Pengaman Kota dan pembentukan Tri Patra Tingkat Kab. Kuningan  di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kab. Kuningan.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti 1 Pleton Kodim/0615 Kuningan,  1 Pleton Detasemen C Brimobda Jabar, 1 Kompi Personil Polres Kuningan yang terdiri dari 1 Pleton Dalmas Awal, ‎2 Pleton Dalmas Lanjutan. Lalu, ‎2 Pleton Tim Bulshit yang tergabung dari Anggota Reserse,  Intelkam,  Anggota Polsek  dan 1 Pleton Polisi Pelajar (POLJAR).

Ditemui disela-sela acara Bupati Kuningan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Polres Kuningan yang dibantu Korp Brimob Polda Jabar, serta jajaran Kodim 0615 Kuningan yang telah siap siaga dalam mengamankan Pilkada.

“Ini merupakan simulasi, akan tetaapi saya berharap dalam Pilkada dak terjadi hal-hal yang tidak kita semua inginkan. kita berharap Pilkada di Kabupaten Kuningan berlangsung dengan damai dan kondusif. Saya sangat percaya masyarakat Kabupaten Kuningan, para pendukung paslon bupati/wakil bupatii sudah sama-sama dewasa dan dapat menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.,” ucap Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com