Akhir Tahun, Bupati Pamer Hasil Pembangunan

KUNINGAN (MASS) – Banyak pertanyaan mengemuka mengenai kinerja Bupati Kuningan Acep Purnama MH selama satu tahun ini. Pertanyaan itu dijawab melalui kegiatan  Festival Pembangunan.

Kegiatan yang digelar Rabu malam itu merupakan peresmian dan serah terima kegiatan pembangunan selama satu tahun. Total kegiatan yang dilakukan pada tahun 2017 adalah 2.172 jenis. Adapun anggaran yang digunakan adalah Rp918.177.807.542.

“Pembangunan yang diresmikan pada malam ini adalah pembangunan infrastruktur dan prasana yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar  Ketua Panitia Festival Pembangunan Trisman Supriatna MPd dalam lapornnya.

Pria yang menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuningan itu menerangkan kegiatan pembangunan yang diserah terimakan dari SKPD itu tidak semuanya secara langsung, tapi secara simblok hanya 15 kegiatan.

Ke 15 itu lanjut Trisman adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebanyak 3 kegiatan. Lalu, Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan sebabanyak 5 kegiatan.

Kemudian, Dinkes 1 kegiatan, Disperindag 3 kegiatan, Dinas Koperasi dan UKM 1 kegiatan, Dinas Lingkungan Hidup 1 kegiatan. Sedangkan, RSUD 45 1 kegiatan, dan BPBD 2 kegiatan.

“Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada SKPD yang terbaik dalam menjalankan kegiatan, yakni peringkat I Satpol PP, Peringkat II Disperindag dan III Dinas PUPR. Sedangkan untuk kategori Camat, Kramatmulya, Sindangagung dan Ciwaru,” tandasnya.

Tiga SKPD mendapatkan penghargaan dari bupati karena melaksanakan kegiatan pembangunan sangat baik.

Sementara itu, Bupati Acep Purnama melakukan penandatangan prasastri dan juga menyerahkan penghargaan. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlah memberikan dukungan sehingga semua kegiatan berjalan lancar hingga selesai.

Dari pantauan kuninganmass.com selain para pejabat Kuningan, juga hadir forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Kuningan. Acara yang dihibur pertunjukan aneka jenis musik itu berjalan lancar meski sempat diguyur hujan.

Tamu undangan selain bisa melihat bukti prasasti juga, bisa melihat berbagai jenis kegiatan melalui gambar foto yang di pajang panitia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com