Adu Kreasi di Lomba Cipta Menu

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 32 peserta yang berasal dari TP PKK Kecamatan mengikuti Lomba Cipta Menu yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini rutin digelar tiap tahun dan dipusatkan di Lapangan Pandapa Paramarta.

Tema tahun ini adalah lomba cipta menu yang beragam, bergizi, sehat dan aman berbasis SDM lokal akan menghasilkan generasi cerdas dan berkualitas. Acara hanya digelar satu hari yakni Rabu (18/7/2018).

Menurut Ketua Panitia H Sanusi MP kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan dengan prinsip B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. Lalu, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA.

“Yang menang kita kirim ke tingkat provinsi. Untuk dewan juri adalah Dinas Ketahanan Pangan Jabar, Distan, Chief dan Ketua TP PKK Kuningan. Tidak ada unsur KKN dalam penilaian karena kita butuh menu yang benar memenuhi unsur B2S2,” jelas pria yang juga Kabid Distribusi Pangan DKP Kuningan.

Acara dibuka oleh Wabup Dede Sembada. Ia sangat mendukung acara ini karena memberikan manfaat terutama pemberdayaan pangan lokal.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Kuningan Dr Ukas Suhraputra mengatakan, kegiatan ini bagian dari pemberdayaan pangan lokal. Pangan lokal harus diberi ruang caranya dengan selalu disajikan dalam kegiatan rapat dan sudah ada Peraturan Bupatinya.

Dari pantauan para peserta tampak antusias dan mereka menyediakan berbagai menu yang dibuat. Apabila yang juara akan dibina oleh cheif agar menunya bisa dikembangkan.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com