Adanya Even Internasional Untuk Mensejahtrakan Warga

KUNINGAN (MASS) – Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar, MSi memprediksi dalam 2 tahun kedepan Kuningan akan menjadi tujuan pariwisata baik nasional maupun internasional. Dalam penyelengaraan festival angklung ada  120 club sepeda dari 20 Kabupaten dan Kota yang hadir.

Dengan kurang lebih 6.000 peserta datang ke Kuningan. Tentu   uang yang mereka keluarkan di Kabupaten Kuningan cukup besar, kalua pun berbicara minimal hanya untuk jajan dan makan di sekitar acara sudah cukup besar pemasukannya.

Kedepan Dian mengharapkan ketika pemerintah menyelenggarakan suatu event besar, masyarakat Kabupaten Kuningan harus siap dengan efect yang akan terjadi.  Masyarakat juga harus siap dengan cendera mata seperti kaos, atau barang-barang khas kuningan yang dibuat dengan unik sehingga dapat menjadi kesan untuk dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan untuk berwisata.

“Tujuan dari adanya event-event besar di Kabupaten Kuningan sebetulnya untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat jangan hanya menjadi penonton, tapi harus mampu menghasilkan nilai ekonomis yang dapat meningkatkan pendapatan dari sektor tersebut, itu yang dinamakan dengan multiplier effect, masyarakat Kabupaten Kuningan harus siap.

Sekedar mengingatkan adanya kegiatan Gowes Wisata dan Festival Angklung Internasional bagian dari promosi Kuningan ke luar daerah dan juga internasional. Kuningan memiliki Waduk Darma yang akan ditata pasca lebaran.

Diharapkan dengan promosi yang gebcar maka Kuningan benar-benar menjadi destinasi wisata, bukan hanya nasional tapi internasional. Apalagi khusus untuk Waduk Darma Pemprov Jabar menggelontorkan dana sekitar Rp60 miliar untuk penataan tahap pertama. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com