Ada yang Beda di KPU Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 8-10 Januari 2018 merupakan jadwal pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Selama kurun waktu itu pihak KPU Kuningan standby di kantor.

Pada hari pertama paslon yang daftar adalah pasangan Acep Purnama dan M Ridho Suganda yang diusung PDIP dan 7 partai pendukung lainnya.

Ada pemandangan menarik apabila diperhatikan dari Ketua KPU, Komisner KPU dana juga Skretaris KPU. Mereka kompak menggunakan baju adat Sunda, dimana yang perempuan menggunakan kebaya dan laki-laki pakai bendo  komplit dengan pakaian dan asesoris lainnya .

Dengan stelan itu mereka tampak gagah dan cantik. Langkah yang dilakukan oleh KPU pun mendapatkan apresiasi karena ikut melestasrikan adat budaya yang ada di Jabar.

“Baru kali ini saya lihat para anggota KPU menggunakan pakaiaan adat, terlihat serasi,” ujar Nunung salah seorang warga yang ikut hadir di KPU Kuningan, Senin (8/1/2018).

Ia memuji kreatifitas yang ditunjukan oleh pihak KPU. Pasalnya, ajang Pilkada bukan hanya ajang politik saja tapi luas.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Asep Z Fauzi mengaku, penggunaan pakaian adat Sunda bagian dari kearipan lokal. Pihaknya pun selama tiga hari akan konsisten seperti ini.

“Selama tiga hari kami akan menggunakan pakaian ini. Bahkan, pada hari terakhir pendaftaran sampai jam 00.00. Jujur merasa nyaman dan bangga dengan pakaian ini,” jelas pria yang kerap dipangil Asfa itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com