Ada Keluhan Kepada Bupati Tinggal SMS Saja

KUNINGAN (Mass)- Bagi warga Kuningan, baik yang ada di kota kuda atau di perantauan yang ingin menyampaikan informasi dan saran kepada Bupati Kuningan bisa menyampaikan melalui Nomor Silaturahmi Publik (NSP).

Nomor Silaturahmi Publik adalah +6285211110101. Nomor ini sudah bisa melayani penyampaian saran dan informasi.

“Nomor tersebut digunakan untuk penyampaian informasi dan menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Kuningan. Saat ini nomor tersebut hanya difungsikan untuk _*sms center*_, belum dapat melayani panggilan telepon. SMS akan direspons apabila pengirim mencantumkan identitas pribadi yang jelas,” ucap Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah.

NSP ini dilaunching pada saat lebaran agar semua warga Kuningan mengetahuinya. Bupati ingin warga yang tidak bisa bertemu langsung bisa menyampaikan melalui SMS center.

Semua informasi dan saran pasti di tampung dan ditindak lanjuti. Terlebih untuk kemajuan Kuningan.

Wahyu juga menyampaikan sebelumnya pada tanggal 22-24 Juni Bupati Kuningan pada momen Idul Fitri 1438H tahun ini, mengeluarkan smsblast dengan nama pengirim _(sender)_ *”Bupati KNG”*. Konten atau isi sms adalah ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1438H.

“SMS dikirimkan kepada masyarakat yang melintas atau berada di area sekitar Pendopo Jalan Siliwangi,” ucapnya.

Sementara itu, terakait di luncurkaanya SMS banyak warga yang menyambut positif. Pasalnya, dengan begini bupati akan mengetahui masalah yang riil yang ada di masyarakat.

“Mungkin selama ini tidak sedikit yang ABS, tapi dengan adanya SMS center warga bisa melaporkan semua yang terjadi di masyarakat. Saya juga berharap ada SMS Center dimaanfaatkan dengan benar oleh warga,” ucap Yosa salah warga Desa Kasturi Kecamatan Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com