Ada Dana Rp2 Miliar untuk Gerbang Simas

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, pada Jumat sore membuka acara   Sosialisasi  Gerakan Membangun Sarana Infrastruktur Bersama Masyarakat (Gerbang Simas) tahun anggaran 2018. Acara  ini  digelar  di Aula Dinas PUPR yang di hadiri oleh 24 kecamatan dan 55 desa yang ada Kabupaten Kuningan.

Gerbang Simas  sendiri merupakan program pemerintah untuk kesejaahteraan masyarakat yang di laksanakan oleh 55 desa berupa pelaburan aspal 8 desa. Lalu,  rabat beton 20 desa, TPT 12 desa, dengan jumlah aspal 330 drum, semen 7134 zak, batu pecah 1258 M3, batu screen 368 M3, pasir 989 M3 dengan nilai pengadaan Rp2.041.199.600

Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa yang hadir dan  menerima program Gerbang Simas  mudah-mudahan dapat melaksanakan dengan baik dan bisa bermanfaat.  Ini merupakan pengembangan dari program PJBM yang dulu pernah ada di Pemerintah Kabupaten Kuningan .

“Gerbang Simas sendiri merupakan program pembangunan infrastruktur bersama masyarakat yang mencakup lebih luas, tidak melulu berupa jembatan. Tapi bisa berupa irigasi, TPT, jalan dan pada tahun ini baru di luncurkan karena program ini sangat relevan sangat penting hasilnya baik dan oftimal,” ujarnya.

Dikatakan, Gerbang Simas sendiri sangat bermanfaat bagi masyarakat desa dan dilaksanakan oleh masyarakat. Kalau belum bisa maksimal bisa juga didanai oleh dana desa yang terpenting porsinya harus jelas, yang terpenting harus tertib administratif  .

Ia  berharap dengan adanya program Gerbang Simas harus  dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat dengan kejujuran dalam melaksanakannya.  Diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com