85 Persen Permasalahan Prajurit Bersumber Dari Keluarga

KUNINGAN (MASS) – Dandim 0615/Kng Letkol Inf Daru Soeprapto Ssos MM mengungapkan, 85 persen  permasalahan prajurit diakibatkan oleh permasalahan Keluarga, oleh karena itu Ibu-ibu Persit sangat memegang peran penting baik dikeluarga maupun dikedinasan.

Pernyataan itu disampaikan pada saat   kegiatan puncak  HUT ke 72 Persit KCK Cabang  Senin (16/8/2018). Acara ulang tahun di pusatkan di  Gedung Mashud Wisnu Saputra Kodim.

Pada acara HUT bukan hanya dihadiri dandim tapi juga Ketua KCK Cabang 26 Kodim 0615/Kng, Kasdim 0615/ Kng Mayor Inf Reza Taupik Hasan Sip. Lalu, Wakil ketua KCK Cabang 26 Kodim 0615/Kng, para Perwira (Danramil,Perwira Staf dan Dan Unit) Jajaran Kodim 0615/Kng, dan anggota Ibu Persit KCK sebanyak 80 orang C. Pointer

Pada kesempatan itu  Dandim  mengucapkan selamat kepada ibu Persit. Semoga Persit semakin jaya dan lebih maju dalam segala hal, serta selalu dapat membantu prajurit dalam mensukseskan tugas demi kemajuan negara dan bangsa.

Selain itu Dandim berpesan gali potensi yang ada dalam diri Persit, baik yang berupa secara Individu maupun organisasi,.

Potensi ibu Persit dapat berkpomunikasi dengan GOW, Ibu Bhayangkari dan Dinas-dinas yang ada di Pemda, ini dapat di gunakan untuk membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan Potensi yang dimiliki daerah dengan cara bekerja dengan Disparbud dengan mensosialisakan melalui Sosmed (FB, Instagran, Twiter dll)

Untuk Bidang Kesehatan, Ibu-ibu Persit juga harus Peka terhadap kesehatan yang ada di sekelilingnya. Ibu Persit harus dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar.

Sedangkan untuk   Bidang Pendidikan, sampai manakah pengetahuan Persit dalam pendidikan keluarga. Jangan sampai Persit tidak mengerti dan tidak paham dalam bidang pendidikan Keluarga.

“Kreatifitas Anggota ini harus di kembangkan sehingga dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan anggota persit,” jelasnya.

Diterangkan, salah satu tugas dari TNI AD adalah membina Personil dan Anggota Persit, sehingga selaku Dandim mempunyai kewajiban dalam Pembinaan kepada Ibu-ibu persit dan kepada Ibu Para Danramil tolong perhatikan anggotanya, Karena banyak terima laporan dan Informasi banyak permasalahan anggota terdorong adanya permasalahan keluarga.

Dan pesan terakhir adalah bijak dalam menggunakan Medsos. Jangan sampai ada permasalahan anggota persit yang dapat merusak nama baik satuan.

“Jangan sampai Ibu Persit menjadi Penyebar berita HOAX, oleh karena itu saya berharap kepada Pengurus dapat mengingatkan Anggota nya untuk Bijak dalam menggunakan Medsos,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com