Sambut Ramadhan Dengan Pawai Keliling Kota

KUNINGAN (MASS)-  Pada Minggu (5/5/2019) pagi digelar pawai ta’aruf tarhib Ramadhan melibatkan para santri, remaja mesjid Syiarul Islam, para ibu-ibu majelis taklim, serta Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ), dan ormas Islam wanita. Mereka berjalan kaki menyusuri Jalan Siliwangi yang dimulai dari halaman Pendopo Kuningan dan berakhir di Mesjid Syiarul Islam Kuningan.

“Warga Kuningan menggelar tarhib Ramadhan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Bupati Kuningan Acep Purnama.

Kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa, Acep  mengatakan momen Ramadhan dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya berharap umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Acep.

Di sisi lain, pemkab juga menjamin kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Kuningan kepada pemilik Warung makan dan Rumah Makan yang mengatur jam buka menjelang buka puasa dan Kafe serta tempat hiburan diwajibkan tutup selama bulan suci ramadhan.

Dalam kesemptan tersebut nampak mengikuti pawai ta’aruf Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua Yuana Ridho Suganda beserta jajarannya. Hj.Ika mengajak kepada seluruh warga kuningan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan penuh suka cita serta mengisinya dengan kegiatan-kegiatan bernafaskan islam seperti pengajian, tadarus, serta berbagi dengan sesama yang kurang beruntung.

“ moment bulan suci ini hendaknya kita sambut dengan penuh suka cita dan kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan islam seperti pengajian, tadarus, serta berbagi dengan kaum dhuafa” ajak ika diamini wakilnya Yuana.

Sekedar informasi kegiatan ini rutin digelar setiap menjelang bulan puasa. Tujuaannya adalah untuk menyambut bulan suci agar terlihat lebih gebyar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com