212 CPNS Resmi Jadi PNS

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 212 CPNS yang berada dilingkup Kemenkumham RI Kanwil Jabar, Jumat (1/2/2019) resmi menjadi PNS setelah diambil sumpah.

Pengambilan sumpah dilakukan secara video conference dengan Pusat (Balai Sarbini, Jakarta) bersama Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H Laoly, Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham RI dan Deputi SDM Aparatur Kemenpan R/B melalui aplikasi Zoom dengan tema Apel Akbar Tunas Pengayoman.

Total ada 1.528 CPNS yang diambil CPNS. Total 212 PNS itu akan ditempatkan di Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu Majalengka, dan Kuningan. Di Ciayumajakuning ada 8 UPT Pemasyarakatan dan 1 UPT Kantor Imigrasi TPI Kelas I Cirebon.

Untuk Lapas Kuninga sendiri ada 25 orang. Tentu mereka sangat bahaggia karena mimpi menjadi PNS akhirnya terwujud.

Bambang Rantam S dalam sambutannya melalui Teleconference dari Balai Sarbini Jakarta  mengatakan, sejak hari ini PNS tidak bisa hanya sekedar masuk kerja. Tetapi harus memikirkan tujuan organisasi kedepan.

“Punya Jiwa Profesional, Akuntabel, Sinergi. Transparan, dan Inovatif. Bekerja itu ada aturannya, tidak bisa seenaknya, harus mematuhi aturan dan etika di tempat kalian bekerja,” tandasanya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I mengatakan, mari  semua bersama, bekerja dengan dedikasi yang kuat dan mampu mengemban tujuan Institusi demi mewujudkan tujuan bersama.

Deputi SDM Aparatur Kemenpan R/B ikut menambahkan,  PNS yang baru diambil sumpah merupakan  yang terbaik dari seluruh Indonesia. Pembelajaran Jarak Jauh E-Learning merupakan solusi terbaik dalam mengembangkan kompetensi pegawai.

Hal ini yang telah dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM R.I dalam mencetak pegawai-pegawai yang berkualitas dan mempunyai daya saing.

Menpan R/B menyampaikan, ASN adalah asset berharga negara yang memutarkan roda pemerintahan. Di era global sekarang ASN harus menjaga kualitas terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Era Milenial merupakan puncak peradaban nasional dimana Generasi penerusnya merupakan tulang punggung roda birokrasi”.

Sekedar informasi Kegiatan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat sebanyak 1.423 orang terdiri dari 1.409 orang dari Umum dan 14 orang dari AIM (Akademi Ilmu Imigrasi) yang dilakukan secara serentak di 5 Forkorwil Jawa Barat dan dipimpin oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.  Untuk Wilayah Ciayumajakuning  dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Ari Budijanto. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com