20 Klub Motor Dikumpulkan

KUNINGAN –  Pada saat sebelum pergantian tahun baru, Satlantas Polres Kuningan bersama dengan 20 klub motor yang ada di Kuningan melakukan deklarasi penolakan geng motor di wilayah Kuningan.

Deklarasi itu dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi didampingi Wakapolres Kompol Nanang Suhendar dan Kasat Lantas AKP Purwadi. Para komunitas motor pun sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, sekaligus bersepakat tidak membuat kerusuhan di lingkungan masyarakat.

Dalam surat komitmen bersama itu tertulis kalimat seperti ini  “Kami klub otomotif Kabupaten Kuningan dengan ini menyatakan akan taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Selan itu juga  mereka anti kekerasan dan anti anarkis serta menolak keberadaan berandalan bermotor atau yang dikenal geng motor. Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif pada saat perayaan malam tahun baru 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan.

Deklarasi bersama itu ditandangani sebanyak 20 klub otomotif yaitu YSBC KNG, KOMOBO KNG, THORAK KNG, BEAT’ERS KNG, MATRIC KNG. Kemudian,   YKS 17 KNG, IIT KNG, BYONIC KNG, NICK KNG.

Lalu,  KNC KNG, TEAM RIDERS INDEPENDENT KNG, RIAD FIGHTER KNG, PAGUYUBAN HONDA KNG, MATOC YAHON KNG, XRIDE OWNER CLUB KNG. Selain itu juga, BMW (BLACK MATIC) KNG, COAX KNG, MINI NINJAS KNG, YSC KNG, dan YMTI KNG.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kuningan Yuldi meminta, usai kesepakatan bersama ini bisa menjadi dasar pernyataan untuk saling menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat. Sehingga, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Kuningan dapat tercipta dengan baik.

“Mari kita jaga bersama di lingkungan kita masing-masing, jangan berbuat hal-hal merugikan orang lain, apalagi melanggar hukum. Tanpa adanya peran aktif dari kita semua, maka keamanan dan kenyamanan bermasyarakat tidak akan terwujud, karena itu mari jaga kondusifitas bersama-sama,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com