14 April Ultah, RSUD Linggajati Beber Rencana Kegiatan

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 14 April merupakan Hari Ulang Tahun RSUD 45 Kuningan. RSUD yang berdiri pada tahun 2012 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk merayakan HUT ke 7 itu.

Direktur RSUD Linggajati Zainal Aripin  yang didampingi Kabid Pelayanan Ero Juhara menyebutkan, rencana dan program rumah sakit sudah dirancang sejak jauh-jauh hari. Bahkan, untuk baksos sudah ditentukan sasarannya.

” Kegiatan pertama adalah  operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan ini  kekerjasama dengan Yayasan Bibir Sumbing Bandung (Cp Dr. Toni-RSUD Lingzajati),” ujarnya Zainal kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Selain itu,  akan digelar khitanan masal gratis sasarannya adalah  sekitar 50 orang. Lalu, kegiatan Seminar Bagi Tenaga Kesehatan dan Masyarakat,  dan Lomba Lomba Tradisional.

Pihak rumah juga lanjut dia, merencanakan pembuatan Perda Retribusi Pelayanan Kesehatan, Rencana Pemindahan Ruang Pelayanan Rawat Jalan Ke Gedung Baru, Rencana Pengadaan Pelayanan Poli Executive Di RS Linggajati.

“Kami berharap rekan wartawan bisa menyampaikan ke masyarakat luas sehingga kegiatan yang kami lakukan bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” ujar mantan Wadir RSUD 45 itu.

Bukan hanya itu , pihaknya pun merencanakan beberapa hal yang mendorong program-program unggulan diantaranya mendorong pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak ditambah dengan program Rumah Sakit Sayang lbu dan Anak. Lalu, pelayanan pada manula, dimana  RS  telah membuka pelayanan klinik geriatri.

Sementara itu, untuk point 3 adalah program ambulan gratis bagi masyarakat kurang mampu dengan menyesuaikan kemampuan dan anggaran yang tersedia,  dimana ambulan gratis ini akan mengantar pasien -pasien yang tidak mampu (misalnya pasien Jamkesda dan BPJS) akan diantar pulang setelah selesai perawatan di RSUD Linggajati.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com