13 Kepsek Sertijab

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama MH, Rabu (17/1/2018) menghadiri sertijab promosi mutasi 13 kepala SD di lingkup UPTD Pendidikan Kecamata Luragung di aula UPTD. Bupati didampingi Kadisdikbud Kuningan Drs Dian Rahmat Yanuar MSi.

Bupati berpesan, pendidikan adalah landasan dasar supaya kita bisa berpikir untuk menjadi sesuatu yang memiliki nilai dan manfaat di masyarakat.

“Jangan sampai ada anak-anak  yang putus sekolah, program wajar 9 tahun bahkan sekarang menjadi 12 tahun harus dipertahankan. Syukur-syukur kalu bisa ditingkatkan ke jenjang SLTA sederajat. Bahkan diharapkan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” tandasnya.

Semua pihak harus memiliki komitmen  bahwa pendididikan merupakan tanggungjawab bersama, dalam hal ini guru, kepala sekolah, orang tua, komite sekolah, kepala desa  dan pihak lainnya, sehingga anak-anak memiliki kecerdasan dan pintar, juga berakhlakul karimah.

Bupati mengajak, kepala sekolah dimanapun ditempatkan  memiliki kewajiban yang sama seperti guru lainnya. Namun memiliki tugas tambahan.

“Disinilah peranannya bagaimana kepala sekolah membuat kreasi, inovatif di sekolahnya sehingga memiliki keunggulan yang berbeda dengan sekolah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, 13 orang kepsek yang dilantik tampak sumringah. Pasalnya, suka tidak suka dengan adanya mutasi ini membuat mereka memiliki tangtangan baru di tempat yang akan ditempati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com