120 Babinsa Digemleng

KUNINGAN (Mass)- Untuk mengukur administrasi, bendahara, program terhadap rencana kesiapan pelaksanaan akhir, serta menjamin adanya pemahaman dan kesamaan persepsi dalam menjawab cheklish,  Kodim 0615 Kuningan mengumpulkan 120 anggotanya.

Kegiatan yang bertajuk  pembinaan kesiapan (binsip)  aparat kewilayahan (Apwil) dan kemampuan teritorial (Puanter) digelar di  Gedung Serbaguna Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan Jalan RE Martadinata No 97  Kuningan. Tampak hadir Pabandya Puanter Sterdam III/Siliwangi Letkol Inf Benny Suharto.

Selanjutnya,  Pasi Komsos Ster Korem 063/Sunangungjati Mayor Inf Hudi Mahudi. Lalu, juga ada  Kasdim 0615/Kuningag Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP  dan para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan.

Menurut,  Pabandya Puanter Sterdam III /Siliwangi program Sterdam III/Siliwangi  meliputi Wasev (pengawasan dan evaluasi) Binsiap Apwil dan Puanter  bagi para Babinsa. Adapun  tujuan pelaksanaan kegiatan Binsiap Apwil dan  Puanter tersebut yaitu mengukur administrasi, bendahara, program terhadap rencana kesiapan pelaksanaan akhir.

“Kemudian  menjamin adanya pemahaman dan kesamaan persepsi dalam menjawab cheklish,” tandasanya.

Diterangkan,  materi yang harus dikuasai oleh Babinsa meliputi  sikap teritorial, ( baik-baik dengan rakyat). Kemudian,  lima kemampuan ter (temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial).

Selain itu,  metode binter  (geo,demo dan kondisi sosial).  bahaya terorisme dan penanggulangan bencana alam. Dimana kesemuanya ini kemanunggalan TNI dengan rakyat. (agus)

 

 

)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com