Ziarah Sebelum Memulai Bakti Sosial

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon akan mengadakan program tahunan, Bakti Sosial. Event ini biasa dilakukan dalam libur semester. Tujuannya untuk belajar bermasyarakat, sekaligus belajar mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Baksos itu sendiri hendak digelar pekan depan. Sebagai bagian dari persiapan, Sabtu (20/1/2018), para aktivis IMK melakukan ziarah ke makam pendiri organisasi, Alm Oman Nuralam Putra di Desa Koreak Kecamatan Cigandamekar.

“Ziaroh ini tentunya untuk mengenang, serta berterima kasih melalui doa dan harapan kepada pendiri IMK, yang berkat adanya organisasi ini, kami punya alasan yang melegistimasi acara demi acara, termasuk baksos,” ujar Ketua IMK, Afrian Gani, Minggu (21/1/2018).

Menurut dia, ziarah itu diharapkan pula menjadi giroh dan semangat kepada para panitia. Selain karena perjalanan Koreak yang sangat memanjakan mata, tapi juga menumbuhkan optimism.

“Menumbuhkan optimisme bahwa kita bisa berbuat baik dan dikenang baik,” kata Gani.

Ia melanjutkan, ziarah ini merupakan hal baik. “Mengingat sejarah itu hal baik, membuat acara, termasuk baksos adalah hal baik. Maka saya tak punya alasan lain, selain, ini akan menjadi tradisi yang baik,” tandasnya.

Pada ziarah yang dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB itu, para pengurus IMK berbaur dengan keluarga almarhum. Baik istri, adik maupun ibu kandung Alm Kang Oman Nuralam Putra. Mereka makan bersama untuk merekatkan rasa persaudaraan yang sudah dibangun sejak 1993. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com