Yahimmu Gelar 8 Kegiatan Sekaligus, Akustik Hingga Nyukur Gratis

LEBAKWANGI (MASS) – Dalam meramaikan Ramadhan, untuk keenam kalinya Yayasan Himmatul Ummah Al Islamiyah Kuningan (Yahimmu) menggelar aneka kegiatan. Dalam menyukseskan kegiatannya, yayasan yang bergerak dibidang pendidikan dan sosial itu bekerjasama dengan Karang Taruna Gemilang Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi serta remaja masjid Al Ikhlas desa tersebut.

“Ada 8 kegiatan yang kami selenggarakan diantaranya pengobatan gratis dengan peserta 150 orang, pangkas rambut gratis (Tim Crown Barbershop Kuningan) dengan peserta 100 orang di alun-alun, Ta’jil On The Street dengan membagikan 300 paket, Sembako Murah 150 peket serta pakaian murah,” sebut Ketua Yahimmu, Ana Maryana, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, ada pula pembagian voucher belanja untuk 40 anak yatim, pemberian bingkisan untuk imam dan muadzin mesjid/mushola 27 orang. Guna meramaikan suasana ngabuburit, penggemar music diajak untuk menikmati Acoustik Musik Islami.

“Kegiatan kita bertajuk Bazar dan Baksos Ramadhan ke 6 dengan tema ‘Indahnya Berbagi di Bulan Suci’. Sebanyak 8 kegiatan kami selenggarakan dalam sepekan mulai 1 sampai 6 Juni kemarin di Alun-alun Desa Langseb,”  jelasnya.

Sementara itu, Dede Mulya Hermawan selaku Pembina yayasan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam menggebyarkan Ramadhan. Kegiatan yang diselenggarakan itu sama dalam setiap tahunnya. Ini karena tingginya animo masyarakat dalam mengikuti setiap kegiatan.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat. Apa yang kami lakukan ini tiada lain untuk menambah keberkahan bulan suci Ramadhan,” ungkap Dede. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com