Workshop On Strategies For TOEFL Diminati, Buktinya 450 Mahasiswa Hadir

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 450 mahasiswa Dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan “Workshop On Strategies For TOEFL. Kegiatan ini   diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Uniku di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (07/04/2018).

Acara workshop tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr.Dikdik Harjadi, SE MSi. Dengan didampingi oleh Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dadang Solihat MPd BI, sekaligus sebagai moderator.

Lalu,  Kepala Pusat Bahasa Uniku Marwito Wihadi MPd, Sekretaris Pusat Bahasa Endang Darsih  MPd, Dr Firmansyah sebagai narasumber, dosen-dosen dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pusat Bahasa Uniku  Marwito Wihadi MPd dalam laporannya, mengungkapkan, bahwa kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Uniku tersebut diikuti oleh mahasiswa  Uniku sebanyak 450 orang peserta.

Dirinya berharap, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku mengenai TOEFL itu, diharapkan bisa berjalan berkelanjutan bukan hanya pada hari ini saja, tetapi berjalan setiap tahunnya secara konsisten.

“TOEFL itu jangan dijadikan sebagai musuh, tetapi kita harus lebih menyenangi dan lebih dekat lagi dengan TOEFL tersebut. Tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau berusaha dan belajar, Insya Allah pasti bisa,” harapnya.

Sementara itu, Rektor  Dikdik Harjadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada Pusat Bahasa Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan workshop yang baru pertama kalinya diselenggarakan tersebut.

Diterangkannya, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka untuk mempersiapkan calon lulusan Uniku yang berkualitas dan berdaya saing tersebut, diharapkan dapat terus berjalan secara konsisten disselenggarakan oleh Pusat Bahasa Uniku setiap tahunnya.

“Saya berharap, semoga kegiatan workshop ini secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya  oleh Pusat Bahasa Uniku. Tetapi dirinya menitipkan pesan agar setiap tahunnya dilakukan evaluasi dari setiap penyelenggaraannya sebagai upaya perbaikan ke arah yang lebih baik kedepannya,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com