Wakil Dari 300 SMK Se-Indonesia Hadir di Pertiwi

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 300 orang yang berasal dari SMK se- Indonesia hadir di SMK Pertiwi Kuningan. Mereka  mengikuti Seminar Nasional Teknik Implementasi Kurikulum Industri di Dunia Pendidikan pada Kamis (26/4/2018).

Seminar yang mengambil tema Menjawab Peluang  Kebutuhan Tenaga Kerja Terampil di Industri itu menghadirkan narasumber yang kompeten. Mereka terdiri dari Owner Axioo Samuel, Direktur Edikuasi Axioo Timi.

“Seminar di gelar di SMK Pertiwi karena kami pilot project Axioo Class Program dimana seluruh SMK yang ingin bergabung dengan Axioo Class Program harus terlebih dahulu mempelajari Axioo Class Program di SMK Pertiwi Kuningan,” ujar Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto, SE MSi.

Mengenai Seminar Nasional yang memabahas Teknik Implementasi Kurikulum Industri di Dunia Pendidikan, karena program ini mendukung Inpres No 09 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dan Link and Match Industri dengan sekolah.

Bukan hanya menggekuti seminar, peserta pun diajak keliling melihat Axioo Class Program yang ada di SMK Pertiwi. Semua yang ada di Pertiwi merupakan pertama di Indonesia.

Salah satunya adalah smart factory. Smart factory merupakan yang pertama di Indonesia. Di tempat ini bisa diproduksi smart ponsel, tablet, laptop dan notebok.

“Kehadiran smart factory selain sebagai unit bisnis sekolah juga suport latihan. Tempat ini dijadikan tempat untuk pelatihan guru dan murid melalui traning center,” jelasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan seminar. Bahkan, ketika keliling sekolah mereka terlihat senang karena akan banyak ilmu yang diambil dari SMK Pertiwi Kuningan.

Bahkan ternyata yang hadir buka dari SMK saja tapi juga dari perguraan salah satunya dari STMIK Bandung. Mereka kagum dengan fasilitas yang dimiliki SMK Pertiwi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com