Usai Dilantik Langsung Bangun Madrasah Diniyah

KUNINGAN (Mass) – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Cigadung secara resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan H Wahid. Hal itu sekaligus dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Asy-Syarif bertempat di lingkungan Ciwaru Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur, Selasa (11/07/2017).

Selain Ketua PDM, tampak hadir Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Ir H Dodi Nurochmatuddin MP, Camat Cigugur Suryono MMPd, Lurah Cigadung, Ketua Baznas H Uba Subari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Dr Ukas Suharfaputra MP dan tamu undangan yang hadir.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Cigadung, Arief Yani menyampaikan dengan pelantikan pengurus yang baru sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan madarasah diniyah diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulilah pelantikan berjalan lancar, dan kepada pemerintah daerah di harapakan bisa memperhatikan kesejahteraan dari pengajar dan pendidik di sekolah nonformal seperti madrasah diniyah dan taman pendidikan al-qura’an di Kabupaten Kuningan agar gairah untuk mewujudkan Kuningan yang Mandiri, Agamis, dan Sejahtera,” ucapnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Ir H Dodi Nurochmatuddin MP menuturkan, pemerintah siap mendukung pembangunan. Selain itu, dirinya menyampaikan permintaan maaf langsung dari Bupati yang tidak bisa hadir karena menghadiri acara HUT Bayangkara ke 71.

“Pembangunan madrasah diniyah Asy-Syarif ini merupakan sebuah kemajuan dan asset untuk mendukung secara moril dan materi dalam proses pembangunan, mudah-mudah ini juga salah satu yang mendukung terwujudnya Kuningan MAS,” tuturnya. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com