Untuk Bantu Korban Bencana, Siswa Galang Dana Selama Dua Hari

KUNINGAN (MASS)- Setelah melakukan penggalangan selama dua hari, SMK Karya Nasional Kuningen menyerahkan bantuan kepada    warga Desa Pinara yang tengah mengungsi di dua desa di Kecamatan Ciniru.

Seperti diketahui ada 1.500 jiwa berasal dari  500 KK yang diungsikan di Desa  Ciniru dan Desa Cijemit.  Proses penggalanga dana  dilakukan oleh para siswa yang tergabung dalam Forum Eskul SMK Karnas Kuningan dan Team OSIS.

Penggalangan dana selama dua hari itu dilakukan di dua titik berbeda yakni di Bunderan Cijoho (24/2/2018) dan area Car Free Day di Kuningan Kota (25/2/2018).

Guru SMK Karnas Adis Susanto, yang turut membimbing kegiatan ini mengatakan,  apa yang dilakukan ini merupakan  bukti nyata Peduli SMK Karnas Kuningan kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Tentu untuk meringankan beban korban bencana alam melalui bantuan materi dan juga tenaga dari siswa SMK Karnas. Siswa ingin menjadi bagian dari warga yang peduli kepada korban bencana.

“Saya melihat ribuan warga ditempat pengungsian. Hal ini yang menggugah nurani kami untuk membantu mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, SMK Karnas Kuningan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin. Setelah sebelumnya sungai Cijangkelok meluapkan air dan lumpur hingga masuk ke rumah warga setinggi lutut dewasa.

Setelah penyaluran bantuan, siswa Karnas akan melakukan kembali  penggalangan dana di lingkungan sekolah dan umum. Recananya  disalurkan ke warga di Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana dan sekitarnya yang juga dihantam bencana.

“Kami akan terus giat berpartisipasi dalam rangka peduli kemanusiaan. Demi tujuan mendidik siswa agar mempunyai rasa empati dengan tindakan sosial melalui penggalangan dana dan terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu para korban,” ujar Adis. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com