Unisa Sabet Juara 3 se-Jabar Banten

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan dicapai Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan. Perguruan tinggi tersebut berhasil menyabet juara 3 se Wilayah Jabar Banten dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir).

“Alhamdulillah kampus kita berhasil menjadi juara 3 dalam kegiatan Pionir antar mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta tingkat II Provinsi Jabar dan Banten,” ujar Rektor Unisa, Nurul Iman SH MAg, Senin (9/7/2018).

Pionir itu sendiri diselenggarakan sejak Jum’at sampai Minggu (6-8/7/2018), di Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Iman mengatakan, prestasi tersebut merupakan perjuangan yang sangat luar biasa untuk UNISA. Sebab saingannya itu se-Wilayah II Provinsi Jawa barat dan Banten.

“Semangat juang mahasiswa Unisa dalam ajang ini dengan mengalahkan tim PTKIS se-Jabar Banten sebagai prestasi maksimal. Tentu ke depan akan terus dikembangkan lebih baik lagi,” tandasnya.

Semenatara itu, Kabag Kemahasiswaan Unisa, Asep Nugraha merasa bangga atas raihan peserta didiknya. Sebab menurut dia, kemenangan tersebut dicapai dengan cara yang tidak mudah.

“Kalau melihat kemampuan kontestan lain, juara 3 merupakan prestasi luar biasa. Insyaallah kedepannya, Unisa akan bisa lebih berprestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik di tingkat lokal, provinsi, nasional maupun internasional,” harapnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com