Uniku Unjuk Gigi Ditingkat Nasional

KUNINGAN (MASS)  – Nama Uniku semakin harum ditingkat nasional. Universitas kebangaan warga Kuningan itu terus menuai pretasi dalam bidang olahraga.

Yang terbaru dari cabor  penca silat tingkat nasional. Dalam even bertajuk  SMI Kota Baru Open 2 di Bekasi tanggal 15 – 18 Februari 2018 mahasiswa Uniku menunjukan taringnya.

Atlet bernama Taoufik Septiyana (PBI-FKIP),  Agung Prasetya (Manajemen-FE) dan Rina Hardianti (Manajemen-FE) menggondl juara. Taoufik berhasil menyabet double winner juara I dalam kategori kelas F putera dewasa dan kategori seni ganda putera dewasa.

Sedangkan, Agung meraih juara I kategori kelas E putera dewasa. Kemdiana, Rina meraih juara II kategori seni regu puteri dewasa di SMI Kota Baru Open 2 Bekasi Jawa Barat tahun 2018.

Tentu prestasi ini dasambut bahagia oleh semua civitas Uniku. Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengaku bangga dengan raih tiga mahasiswa. Pasalnya, raihan itu tinggkat nasional yang tentu sangat luar biasa.

“Ini sangat luar biasa, bisa juara di even nasional. Jangan salah atlat yang turun di even ini total  1.257 atlet dari seluruh Indonesia. Untuk itu maka kami bangga dengan ananda Taoufik Septiyana, Agung Prasetya dan adinda Rina Hardianti atas raihan capaian prestasi ini,” tuturnya.

Dengan raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Uniku di tingkat nasional tersebut. Diharapkan bisa memberikan suntikan motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi lainnya baik di tingkat kabupaten, regional maupun di tingkat nasional, bahkan bila perlu di tingkat internasional.

“Jangan besar kepala dan sombong terlebih dahulu tetapi tetap selalu rendah hati dan terus berlatih dengan rajin, disiplin dan fokus. Hal ini agar kembali bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan dan mengharumkan nama dirinya sendiri, keluarga, Uniku maupun Kabupaten Kuningan. Berlatihlah dengan rajin, kembangkan terus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat yang ada di Uniku,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, MSi, mengatakan, prestasi yang diraih oleh mahasiswanya ini, sangat membanggakan, baik untuk pribadi mahasiswanya itu sendiri, keluarganya, program studinya (Prodinya), Fakultasnya, maupun bagi Unikunya itu sendiri. Bahkan, Kabupaten Kuningan juga ikut bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswa Uniku tersebut.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWY atas raihan prestasi pencak silat tingkat nasional di kejuaraan SMI Kota Baru Open 2 Bekasi Jawa Barat. Sebenarnya, kita mendapat I tambahan prestasi lagi andai saja ananda Dani (Fahutan) bisa mengalahkan atlet pencak silat dari UNJ Jakarta di babak semifinal. Tetapi, raihan prestasi demi prestasi ini juga sangat membanggakan sekali,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan raihan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan ini  bisa mampu memberikan motivasi bagi mahasiswa Uniku lainnya, tentu  untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Mohon doa dan dukungannya juga bagi ananda Taoufik yang akan kembali berkompetisi pencak silat dalam ajang Porda. Semoga, kembali meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com