Uang Tabungan Dibayar Sebagian, Kepsek Nyaris Dimassa

KUNINGAN (Mass)- Kepala SDN Sukarasa Desa Sukarasa Kecamatan Darma E Tarka SPd, Jumat pagi nyaris menjadi bulan-bulanan orang tua siswa kelas 2 dan kelas 6 andai ia tidak segera diamankan oleh Polsek Darma. Penyebabnya adalah uang tabungan yang besarannya Rp190 juta hanya dibayar Rp25 juta.

Orang tua siswa tidak terima uang Rp25 juta dibagi rata kepada 64 siswa yang besarannya menjadi Rp400 ribu. Sedangkan tabungan siswa nilainya jutaan.

Tarka tidak berkutik ketika dicerca mengenai sisa uang yang belum dikembalikan. Ia hanya berjanji akan segera mengembalikan secepatnya.

Mengetahui uang belum bisa dicairkan kontan warga menjadi emosi. Pasalnya, sebelumnya kepsek berjanji akan dibayar semuanya pada tanggal 23 Juni. Namun ternyata ingkar janji.

Melihat situasi  yang sudah panas, Kapolsek Darma AKP Maman SH langsung bertindak cepat dengan melakukan pengamanan kepada Tarka. Pasalnya, kalau tidak diambil cara seperti ini maka bisa dihakimi warga yang sudah emosi.

“Kami terpaksa mengamankan kepala sekolah karena situasi sudah memanas. Pa Tarka sendiri sudah membuat surat pernyataan untuk membayar uang yang belum dibayar,” tandas Kapolsek.

Sekedar informasi, pada hari Rabu setelah ada pemberitaan ramai di kuninganmass.com. Tarka dipanggil oleh Kadis Pendikbud Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. Usai dipanggil ia pun membayar uang tabungan untuk kelas 1,3,4, dan kelas 5.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com