Tutor PKBM dilatih Multimedia

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangkaian program Hibah Kemenristekdikti Tahun 2018, terdapat dua orang dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan yang lolos seleksi Program Kemitraan Masyarakat (PKM). PKM tersebut merupakan bagian dari Program Hibah tahun ini.

Bidang PKM yang lolos seleksi tingkat nasional itu salah satunya bidang teknologi. Adalah Dyah Puteria Wati MKom, salah satu dosen Home Base Program Studi Pendidikan TIK yang dibantu oleh rekannya Ahmad Fajri Lutfi, MKom. Tema yang diambil adalah Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Camtasia Studio berbasis Android. PKM tersebut bekerja sama dengan PKBM Assyifa dan Miftahul Jannah.

Menurut Dyah, tujuan dari PKM ini untuk mempermudah para tutor PKBM dalam penyampaian materi ajar kepada siswa Paket C berbasis multimedia. Dengan pembelajaran berbasis multimedia, diharapkan bisa memotivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan.

“Tutor di PKBM itu perlu berinovasi dalam pembelajaran, salah satunya menggunakan multimedia. Ketika tutor PKBM memahami multimedia dan diaplikasikan dalam pembelajaran, maka kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan dapat meningkat,” ucap dyah.

Lanjut Dyah, agenda PKM tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dimulai tanggal 28 Juli 2018 sampai tanggal 1 September 2018. Sehingga pelatihan dan pendampingan tutor tersebut selama 6 minggu.

“Agenda PKM ini dilaksanakan 6 kali pertemuan. Empat kali pertemuan digunakan untuk pelatihan dan dua kali pertemuan untuk penerapan Multimedia SiDio berbasis Android,” paparnya.

Kepada kuninganmass.com (5/8/2018), Dyah mengatakan bahwa minggu ini merupakan minggu kedua pelaksanaan pelatihan tersebut. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com