Training PPA, Para Santri Dibikin Nangis

CILIMUS (MASS) – Tidak sulit bagi Allah SWT menarik nikmat yang sedang kalian nikmati. Kalimat tersebut terlontar dari mulut seorang ustadz yang membuat kebanyakan santri menangis.

Ustadz Angga Johan Saputra MH atau akrab disapa ustadz Angga sengaja dihadirkan di tengah santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati untuk memberikan training Pola Pertolongan Allah (PPA). Training tersebut dilangsungkan Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, teknik membawa santri kepada tangisan tersebut agar mereka bisa lebih merasakan ilmu yang disampaikan hingga bisa langsung dipraktekkan.

Dengan gayanya yang santai dan bahasanya yang ‘gaul’, ustadz Angga menyampaikan pembahasan diantaranya belajar lebih mengenal Allah SWT, segala perjuangan orang tua bagi anaknya, dan bersyukur akan seluruh nikmat yang dikarunia ALlah SWT.

Selain itu, ustadz Angga juga meminta santri untuk duduk berhadapan dan berpegangan tangan. Ia meminta santri mendoakan teman yang ada dihadapannya dan juga sebaliknya secara bergantian dengan suasana yang dibuat menjadi haru.

Salah seorang santri kelas 9, Fatih mengaku dirinya tiba-tiba saja menangis mendengar ceramah tentang orangtua. “Awalnya lucu-lucuan, eh pas ditengah pak ustadznya cerita tentang orang tua, jadinya nangis deh,” ujar Fatih.

Ustadz Angga selain sering berdakwah, ia juga merupakan founder dari Republik Sosial, Trainer Anak Yatim, Pembimbing Umroh, Motivator dan Enterpreneur.​ (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com