TK Darul Amanah Ceriakan Keluarga

KUNINGAN (Mass) – Sebagai TK IT favourit di Kabupaten Kuningan, TK Darul Amanah menggulirkan program yang berbeda. Dengan melibatkan keluarga, sekolah tersebut mengadakan aneka lomba yang dikemas dalam Pekan Keluarga Ceria di lingkungan Kampus Universitas Kuningan (Uniku), Minggu (20/3).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Uniku itu berlangsung ceria dan penuh semangat dari para peserta lomba. Lebih dari 100 keluarga terlibat dalam acara lomba dengan delapan jenis kategori lomba seperti, lomba menggendong, balap bakiak, mencari jejak, to say I love you, tebak lagu, dan lomba-lomba lainnya.

Tampak wajah-wajah ceria dari orang tua dan murid menikmati setiap perlombaan yang disediakan panitia lomba. Alhasil, perlombaan itu menjadi media silaturahmi antar orang tua murid yang selama masuk di jam pelajaran di jarang melibatkan orang tua murid secara bersama-sama.

Kepala Sekolah TK Darul Amanah, Mimi Garmiasih SS kepada awak media di sela-sela perlombaan mengaku, ada banyak jenis perlombaan yang sengaja disediakan pihak panitia bagi para peserta, khususnya orang tua dengan peserta didiknya. “Ada lomba tarik tambang dan juga futsal. Semua lomba diikuti oleh anggota keluarga sesuai dengan sasaran kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara salah seorang orang tua murid, Tatang Rois mengaku, senang dan aprasiasi dengan agenda serta program sekolah yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi. Tak hanya itu, ajang perlombaan itu juga sebagai media hiburan bagi para orang tua dan anak-anaknya, yang biasanya jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing para orang tua.

“Seru ngeliatnya. Ada yang lari suami istri sambil gendong anak dan berlari. Ada juga yang balap bakiak bertiga. Kalo saya ikut futsal saja. Sambil ngompakin keluarga, saya juga ingin melatih anak saya supaya nanti jadi pemain bola handal,” singkatnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com