Tidak Tak Terasa FKIP Sudah 33 Tahun

KUNINGAN (MASS)-  Tak terasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) sudah bediri selama 33 tahun.  Sebagi entik bersyukur maka pada Sabtu (24/3/2018) digelar acara syukuran.

Acara puncak anniversary ke-33 tahun di pusatkan Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (24/03/2018). Tampak hadir perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Djuhari Karnawisastra, MPd,  beserta jajarannya.

Lalu,  Ketua Dewan Pengawas YPSAK Dodo Sutjarda SH, Ketua Pengurus YPSAK Drs Uri Syam SH MH, Rektor Universitas Kuningan Uniku Dr Dikdik Harjadi  SE MSi. tidak luppa Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani MPd,

Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, MPd, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara kegiatan anniversary FKIP ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, sukses dan meriah.

Selain memperingati hari lahirnya FKIP Uniku, pada hari ini juga FKIP Uniku bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Jabar menggelar kegiatan sosialisasi media sosial sehat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku.

“Perlu diketahui bahwa FKIP lahir pada tanggal 13 Maret 1985.  Alhamdulillah, mahasiswa selalu memberikan torehan prestasi yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Torehan prestasi dari mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku diantaranya juara mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2015, juara lomba puisi tingkat nasional. lalu,  juara putri pendidikan lingkungan, juara debat nasional dan baru saja menjadi juara lomba cerita inspiratif tingkat nasional di Bangka Belitung.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 bagi FKIP Uniku, semoga FKIP Uniku bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya.

Dikdik menjelaskan, perjalanan yang sangat panjang telah dilalui oleh FKIP Uniku. FKIP Uniku itu dahulunya adalah STKIP dan STKIP inilah merupakan salah satu cikal bakal lahirnya Universitas Kuningan (Uniku) dengan sekolah tinggi lainnya seperti STIE, STIKOM dan STIKU.

Ditempat yang sama Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam  mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan yayasan, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 tahun, semoga FKIP Uniku bisa lebih baik, lebih berkembang dan lebih maju kedepannya.

Sementara acara HUT ke 33  dimeriahkan juga dengan penampilan dari Dapur Sastra dan penampilan dari perwakilan mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com