Tanamkan Kedisiplinan, Polres Latih Siswa PKS

KUNINGAN (Mass) – Demi menciptakan kedisiplinan bagi pelajar di lingkungan sekolah, Sat Binmas Polres Kuningan mengadakan pelatihan kepada siswa yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Peserta baik di tingkat SMP maupun MTS sederajat, diberikan pembinaan dan pelatihan secara kontinyu agar kedisiplinan siswa semakin meningkat.

“Kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada para pelajar secara rutin dan kontinyu, dimaksudkan dalam rangka melaksanakan program Satuan Binmas Polres Kuningan. Pembinaan kepada pelajar melalui Patroli Kemanan Sekolah (PKS) ini, supaya mencegah timbulnya perilaku menyimpang dan mencegah kenakalan remaja di tingkatan pelajar,” ucap Kapolres Kunigan AKBP M Syahduddi SIK MSi melakui Kanit Bintibmas Aiptu Ade Sudrajat kepada awak media usai memberikan pelatihan, Minggu (30/4).

Diharapkan, dari pelaksanaan kegiatan pelatihan PKS rutin setiap Rabu dan minggu, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang ilmu-ilmu kepolisian. Sehingga, nantinya dapat diterpakan para pelajar di masing-masing sekolah dan lingkungannya.

“Jadi, ilmu yang didapat disini oleh mereka dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga mereka menjadi pelajar dengan mental yang baik dan perilaku yang terpuji serta memiliki kepedulian pada sesame,” ujarnya.

Bahkan kata Ade, pelatihan itu menjadi salah satu upaya konkrit untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Seperti misalnya pembinaan mental, kedisiplinan, kepedulian dan tanggung jawab generasi muda terhadap kehidupan sosial yang maju dan unggul.

“Kami berharap, para siswa dan siswi yang ikut program PKS dapat membawa nama baik sekolah dan memberikan contoh yang baik juga kepada adik-adik kelasnya. Semoga kerjasama ini terus berlangsung dengan baik, dan para siswa dan siswi yang mendapat pelatihan PKS dapat menjadi contoh di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com