Tak Kalah oleh Mahasiswa, Para Dosen Bikin Forum Diskusi

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya dosen, para dosen UNISA Kuningan mengagas sebuah forum diskusi. Forum yang dinamai FDD (Forum Diskusi Dosen) disepakati untuk dijadikan wadah.

Sebagai kegiatan perdana, mereka menghadirkan dua pembicara. Sedikitnya 15 dosen yang concern dalam kajian tersebut mengikutinya. Itu merupakan diskusi pertama, yang tidak menutup kemungkinan bakal diikuti lebih banyak dosen pada diskusi berikutnya.

Diskusi Pertama ini disebut dengan Angkatan ke 1 dan secara rutin akan dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke tiga.

Aep Saepudin, M. Pd.I sebagai Ketua Forum Diskusi Dosen (FDD) UNISA Kuningan berharap kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus agar dapat membentuk budaya diskusi yang semakin berkualitas.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Suwarno, M.Pd. dan didukung penuh oleh Rektor UNISA Kuningan Nurul Iman HA., S.Ag., M.Si.

“Serta diamini oleh Sulaeman, M.Ag. yang lebih populer dipanggil pak Eman selaku Wakil Rektor Tiga UNISA Kuningan,” sebut Aep, Jumat (26/1/2018).

Dari dua pembicara yang dihadirkan, pemateri Pertama H. Tatang Sujata, M.Si. yang membahas tentang Etika Ekonomi Islam. Sedangkan pemateri kedua membahas tentang Upaya Mengembangkan Potensi Sumber Daya yang belum tergali di Kabupaten Kuningan. Materi kedua ini disampaikan oleh Figih Pratama, S.Sos., M.Si. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com