Tak Biasa, Ujian Akhir Semester Diisi Pentas Seni

KUNINGAN (MASS) – Pada pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Semester) di STKIP Muhammadiyah Kuningan, mahasiswanya mengadakan Pentas Seni Tari dan Drama. Mereka para mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD 7B) STKIP Muhammadiyah.

Pementasan tersebut merupakan bagian dari UAS mata kuliah Seni Tari dan Drama. Adapun tujuan dari UAS tersebut agar mahasiswa PGSD bisa lebih kreatif, disiplin dan mampu bekerjasama dengan baik.

Sementara itu, tema yang diangkat dari pentas seni tersebut yaitu THE LEGEND OF CAKAR “Disability Man”. Windi SJ selaku sutradara mengungkapkan alasannya mengangkat tema “Disability Man”.

“Yaitu untuk mengingatkan kapada kita agar senantiasa bersyukur, bersabar dan berjiwa besar. serta jangan pantang menyerah dalam meraih impian,” terang Windi.

Pentas seni tari dan drama yang berlangsung selama satu jam lima belas menit tersebut menarik perhatian penonton. Hal ini terbukti dengan jumlah penonton yang tidak berkurang satupun dari awal hingga diakhir acara.

Asep Nugraha MPd selaku dosen pengampu merasa bangga melihat kreasi peserta didiknya. Dikatakan, meskipun mahasiswa memiliki sedikit waktu untuk berlatih dan mempersiapkan segala sesuatu hal yang bersangkutan dengan pementasan, namun mahasiswanya mampu menampilkan pertunjukan yang luar biasa.

Di akhir acara, Ketua Prodi PGSD, Dudung Abdu Salam MPd mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Karena secara tidak langsung sudah membuktikan jika Prodi PGSD merupakan prodi luar biasa yang mampu mencetak mahasiswa yang kreatif, inovatif dan mandiri,” ujarnya. (deden)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com