Suci Putu Diana The Winner Akfar Hijab Hunt 2018

KUNINGAN (MASS)- Suci Putu Diana, mahasiswi Universitas Kuningan terpilih sebagai The Winner Akfar Hijab Hunt 2018 yang di selenggarakan oleh Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan pada Minggu, 22 April 2018 di Lembah Ciremai Resto Kuningan. Kegiatan pencarian bakat modeling muslimah ini diikuti puluhan peserta muslimah dari berbagai SMA dan Universitas di Wilayah III Cirebon dengan rentang usia 17 sampai 24 tahun.

Menurut Direktur Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan, Wawang Anwarudin, M.Sc, Apt., kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya di gelar melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Akfar. tahun kemarin pernah digelar perdana dan mendapat antusias dari masyarakat.

“Alhamdulillah Akfar untuk kedua kalinya menggelar event ini dalam rangka menyalurkan potensi modeling hijab di Kuningan, tentunya bukan semata untuk kompetisi biasa tetapi mencari figur muslimah yang inspiratif dan semangat dalam menebar kebaikan, karena sesungguhnya lomba yang baik itu adalah berlomba-lomba dalam kebaikan,” jelasnya.

Penilaian lomba meliputi berbagai tahapan, dari catwalk, kostum, penampilan, dan sesi tanya jawab serta presentasi peserta seputar dunia muslimah. Konsep penjaringan juara juga diperketat dengan memilih Top 20, Top 15, Top 10, Top 5 hingga dipilih 3 besar.

Sementara Dewan Juri terdiri dari Nura Azzahra (Finalis Putri Indonesia Jawa Barat 2018), Desintya Inten D (Mojang Kuningan 2016, Mojang Jawa Barat 2016), Yadi Suryadi (Pembina Model) dan Lia (Shafa Muslimah Make Up dan Wedding Organizer).

Berikut hasil kejuaraan lengkapnya, : The Winner : Suci Putu Diana (Uniku), Runner Up 1 : Gita Tri Ramadhania (Poltekkes Tasikmalaya), Runner Up 2 : Mita Nur Pratidina (SMAN 2 Cirebon). Kemudian untuk kategori atribut meliputi, The Best Fotogenic : Desi Puspa R (SMAN 1 Ciawigebang), The Best Costume : Neno Christia Agustina (Karyawati Kimia Farma).

The Best Catwalk : Resa Listihani (STIKKU Kuningan), The Best Make Up : Alicia Dwi Putri (SMAN 1 Kuningan dan Juara Favorit : Tiara Aj Jahra (SMAN 3 Kuningan) Seluruh pemenang mendapatkan Thropy, sertifikat, Goody bag, Bingkisan Sponsor, dll. Sementara untuk 3 besar mendapatkan beasiswa pendidikan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com