SMPN Kramatmulya Hebat!

KUNINGAN (MASS)-  Selain SMAN 3 Kuningan, sekolah di Kabupaten Kuningan kembali raih penghargaan Adiwiyata Nasional. Kali ini giliran  SMPN Kramtmulya Kecamatan Kramatmulya.

Sekolah yang dipimpin oleh Pipin Mashur Aripin MPd menerima penghargaan dari kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Pada tanggal 21 Desember 2017 lalu diberikan kepada Bupati Kuningan.

Piala Adiwiyata Nasional adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang di nilai berhasil memdidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertangggung jawab terhadap lingkungan hidup tingkat  nasional.

Adapun kualifikasi penerimaan penghargaan Adiwiyata Nasional ini adalah sekolah tersebut sudah pernah memenangkan penghargaan Adiwiyata di tingkat Kabupaten Maupun tingkat Provinsi. Tentu ini sangat hebat dan tidak semua sekolah bisa mendapatkannya.

Pada tahun 2016 SMAN 3 Kuningan juga meraih penghargaan yang sama. Berarti dua tahun berturut-turut Kabupaten Kuningan meraih penghargaaan Adiwiyata Nasional.

“Penghargaan Adiwiyata Nasional ini tak hanya sebagai simbol saja, tetapi harus disertai tanggung jawab  untuk semua warga sekolah untuk menciptakan lingkungannya dan berperilaku sesuai kaidah yang cinta lingkungan dan kebersihan,” ucap Bupati Acep Purnama, usai apel pagi pada Senin (8/1/2018).

Diterangkan, dengan penghargaan ini menjadikan Kabupaten Kuningan meraih 29 koleksi penghargaan selama tahun 2017. Tentu menjadi kebanggaan semua warga Kuningan.

Pada saat apel itu sengaja diperlihatkan penghargaan ini agar semua SKPD melakukan hal yang sama yakni berprestasi. Tampak hadir Kadis Lingkungan Hidup H Amirudin MSi dan Kadisdikbud Dr Dian Rahmat Yanuar MSi dan juga Kepela SMPN Kramatmulya Pipin Aripin Masnshur.

“Semoga prestasi ini menjadi spirit bagi sekolah yang lain untuk meraih prestasi yang sama. Kami juga ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang banyak memberikan dukungan dan doa sehingga bisa menjadi juara,” ucap Pipin yang merupakan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com