SMKN 1 Luragung Juara 1 Tingkat Jabar

LURAGUNG (MASS) – Untuk kesekian kalinya SMKN 1 Luragung menelurkan prestasi. Kali ini pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk kategori film pendek antar SMK, sekolah kejuruan favorit di wilayah Luragung dan sekitarnya ini berhasil merebut juara pertama.

“Festivalnya kemarin tanggal 18 Juli yang dilangsungkan di SMKN 10 Bandung. Alhamdulillah peserta didik kami mampu menggeser SMK-SMK lain di Jawa Barat untuk kategori film pendek,” ujar Wakasek Kesiswaan, Cucu Supriadin kepada kuninganmass.com Jumat (20/7/2018).

Film kreasi siswa tersebut berjudul “NGULUP” (Pulung). Karya mereka dibawah bimbingan Ahmad Rois Affandi SKom, guru multimedia di sana. Dalam ajang FLS2N yang diikuti 24 kabupaten/kota se Jabar itu, film pendek tersebut berhasil memukau dewan juri.

“Kreasi anak-anak kami ternyata sungguh hebat, hingga mampu menghasilkan nilai paling tinggi dari dewan juri,” kata Cucu yang ikut mendampingi peserta festival berangkat ke Bandung itu.

Atas prestasi ini, SMKN 1 Luragung berhak mewakili Jawa Barat untuk bertandang pada ajang tingkat nasional. Acaranya hendak dilangsungkan 20-22 Agustus nanti di Aceh.

Kepala SMKN 1 Luragung Drs Ibnu Udy Prasetyo MEng merasa gembira sekaligus bangga atas torehan peserta didiknya. “Salut, selamat buat anak-anak. Yuk kita berkarya lebih bagus lagi biar jadi juara nasional,” seru Ibnu kepada para siswanya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com