SMK Pertiwi Serahkan Beasiswa Sebesar Rp76 Juta

KUNINGAN (MASS)- Kualitas Pendidikan di SMK Pertiwi Kuningan terus ditingkatkan.  Bukan hanya kualitas. Tapi, juga memperhatikan para siswa dengan cara diberian beasiswa.

Seperti pada Senin (28/5/2018) sebanyak 76 siswa diberikan beasiswa oleh Yayasan Abdhi Pertiwi Kuningan. Beasiswa sebesar Rp76 juta itu diberikan oleh Ketua Yayasan Drs H Tjetje Priatna BAC MSi.

Dengan disaksikan oleh Kepala SMK Pertiwi Kuningan K Dea Ariana Vamitrianto SE MM. Tiap siswa mendapatkan masing-masing Rp1 juta dan langsung dibayarkan untuk kebutuhan pendidikan.

Menurut Dea, 76 siswa yang terpilih itu merupakan siswa yang berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu. Mereka sebelumnya di data oleh wali kelas masing-masing.

“Ini bentuk apresiasi kita kepada siswa dan hal ini sesuai dengan UU Sisdiknas,: ujar Dea.

Diterangkan, para penerima bea siswa ini mendapakan kartu khusus layaknya KIP yang dikeluarkan oleh yayasan. Hal ini untuk memudahkan pendaataan.

Dengan diberikan beasiswa maka para siswa diharapkan lebih semangat dalam belajar dan juga tingkat kehadairan. Masalah ini harus diperhatian, sehingga tujuan orang tua hadir dalam penyerahan agar ikut terlibat.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Drs H Tjetje Priatna BAC MSi menambahkan, di wilayah 3 Cirebon SMK Pertiwi merupakan sekolah satu-satunya yang memberikan bea siswa kepada murid.

“Sejak berdiri tahun 1979 kami terus meningkatkan kualitas dan juga terus memberikan kemudahan kepada siswa. Bahkan, biaya pendidikan lebih murah,” tandasnya.

Pihaknya berharap, tahun depan jumleh penerima lebih banyak lagi. Karena jumlah siswa yang daftar semakin banyak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com