SMK Ini Sabet Lima Piala Sekaligus

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan siswa SMK Muhammadiyah 2 Kuningan membuahkan hasil yang membawa nama baik sekolah di bidang olahraga Futsal. Hal itu terbukti usai menaklukkan Tim Futsal dari SMAN 3 Kuningan dalam turnamen SMA dan SMK Se-Wilayah III Cirebon di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan Jawa Barat, Sabtu(31/3/2018).

Pelatih SMK Muhammadiyah 2 alias SMK Dos Q 28, Heri Panji Saputra mengatakan, turnamen futsal yang diselenggarakan Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan tersebut diikuti SMA Dan SMK dari wilayah III Cirebon. Berkat perjuangan dan kekompakkan tim dari babak penyisihan hingga babak final, akhirnya tim futsal DOs Q 28 berhasil meraih prestasi di bidang olahraga.

“Kami sangat bangga dengan prestasi olahraga ini, dan diharapkan kedepan bisa memotivasi kami untuk terus mengembangkan bakat dan skill tim futsal untuk mengukir prestasi ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan tingkat nasional,” tandas Panji.

Sementara, Khaerul Anwar M.Pd.I Selaku kepala sekolah mengungkapkan, raihan prestasi ini berkat perjuangan keras dari rekan-rekan pelatih dan para siswa yang bemain luar biasa. Selain itu berkat peran sponsor yaitu ULTRAS 28 dalam menampilkan performance terbaiknya. Bahkan hingga babak final tim futsal SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berhasil menaklukkan Tim Futsal sekolah lainnya.

“Setiap latihan tim futsal Dos Q 28 terus menggenjot konsentrasi para pemain saat bertanding, strategi hingga kekompakan tim. Dan pada akhirnya semangat tersebut memperoleh keberhasilan yang sangat membanggakan, meskipun harus menguras tenaga dan otak hingga mengukir prestasi bidang olahraga,” ujar Khaerul.

Ia menjelaskan, keberhasilan meraih prestasi ini tentunya bisa memacu semangat tim futsal DOs Q 28 untuk tetap berlatih lebih secara rutin dan disiplin. Hal ini untuk meningkatkan daya serang dan sistem pertahanan tim futsal DOS Q 28. Sehingga kedepan ketika ada turnemen atau kejuaraan futsal tingkat provinsi bahkan nasional, kata dia, peluang mengukir prestasi masih melebar.

“Turnamen futsal tingkat provinsi dan nasional merupakan sebuah kompetisi dengan persaingan cukup ketat, karena pastinya ada sejumlah tim futsal yang sangat terlatih. Tapi Insya Allah kita bisa, kita punya slogan DOS Q KAHIJI semoga terus lebih memacu prestasi,” kata Khairul.

Berkat perjuangan mereka, lima piala berhasil disabet sekaligus dari ajang tersebut. Mulai dari Piala juara I, Piala bergilir, Piala top skor atas nama Kiki sebanyak 11 gol, Piala best players atas nama Muhammad Mubarok dan Piala best supporter. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com