Siswi SMA Binaul Ummah Sabet Juara I Cerpen

KUNINGAN (Mass) – Siswa SMA Binaul Ummah Kuningan kembali menoreh prestasi. Kali ini, Fathiyya Muti’ah Ar-Rasyd siswi kelas XII SMA Binaul Ummah berhasil menyabet juara pertama lomba Cerpen sewilayah Kabupaten Kuningan yang digelar kampus STAI Al Ihya Cigugur Kuningan kemarin, Selasa (29/3).

Dalam kegiatan itu, Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI Al Ihya juga mengadakan sejumlah kegiatan seperti workshop menulis, bedah buku, dan lomba menulis cerpen. Pada lomba menulis cerpen, panitia membagi kedalam dua kategori perlombaan yaitu pelajar dan mahasiswa, dengan jumlah peserta mencapai 60 orang dari tingkat SMA sederajat dan 30 orang dari kalangan mahasiswa.

Siswa SMA Binaul Ummah Kuningan, Fathiyya Muti’ah Ar-Rasyd sebagai juara pertama kepada awak media mengaku, senang dan bangga bisa membawa nama harum sekolahnya di tingkat kabupaten. Sebab, dirinya mampu mengalahkan puluhan perserta lainnya dari siswa-siswi SMA sederajat sewilayah Kuningan.

“Alhamdulillah Allahu Akbar, segala puji bagi Allah sebuah kebanggaan tersendiri buat saya, khususnya yang telah diberikan nikmat berharga ini,” ucapnya.

Bahkan, dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan dan meraih juara pertama dalam perlombaan tersebut.

“Tidak disangka dan tidak saya duga bisa mendapat juara satu. Terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing saya sehingga bisa membawa piala berharga ini,” ujarnya.

Tentunya kata Fathiya, piala yang berhasil diraih itu dipersembahkan khusus kepada teman-teman sekelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Binaul Ummah Kuningan, Dian Nurdiaman MPd juga menuturkan hal serupa. Terlebih, sebagai kepala sekolah sangat bangga terhadap prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah sebuah kebanggan bagi kami yang selalu menjadi juara diberbagai perlombaan. Tentunya, ini semua tidak terlepas dari hasil pembinaan dan bimbingan para guru kami disini,” tandasnya.

Menurutnya, dengan raihan prestasi yang didapatkan anak didiknya itu, menjadi sebuah bukti nyata hasil dari kerja keras dan pengabdian para pendidiknya kepada murid-murid sekolahnya.

“Inilah hasil yang nyata dan dapat dipersembahkan oleh putra putri kami. Tentu, harapan kami dengan prestasi ini kedepan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh siswa-siswi lainnya,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com