Si Anak Desa Itu Kembali Berprestasi

KUNINGAN (MASS)  Sosoknya kecil. Berkulit sawo matang. Tapi gesit dan ramah. Itulah Ammar Chania. Anak desa yang dikenal sarat prestasi.

Ammar yang saat ini  semester enam   Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali meraih prestasi tingkat nasional. Tidak tanggung-tanggung ia juara pertama untuk kategori lomba cerita inspiratif dalam ajang “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018”.

Judul “Jangan Tangguhkan Mimpiku”  ternyata membuat dewan juri terhipnotis sehingga ia terpilih juara. Kegiatan dihelat  di Universitas Bangka Belitung Pangkal Pinang Babel, Jum’at (9/3/2018).

Perjuang Ammar sangat berat karena harus menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sedangkan peraingkat kedua diraih oleh Dinni Ramayani dari Universitas Negeri Padang, posisi ketiga diraih Riko Hermanto dari Universitas Negeri Semarang dan di posisi keempat diraih oleh Nadia Nur Rahmadani dari IPB.

Kemenangan ini, melengkapi catatan prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Anak desa itu sebelumnya, pernah dinobatkan sebagai “Duta Gemari Baca” dan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Barat dan Banten tahun 2016.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Uniku, teman-teman, sahabat, keluarga terutama orang tua Ammar dan pak guru atas doa, bimbingan dan dukungannya. Alhamdulillah, Ammar walaupun berasal dari kampung dan berkuliah di kota kecil bukan kota besar, tetapi Ammar bisa membuktikannya dengan menunjukan sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” tutur alumni SMAN 1 Ciniru.

Judul “Jangan Tangguhkan Mimpiku”  menceritakan perjalanan hidupnya yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Meski keadaan ekonomi kurang, tetapi berkat keinginan, tekad yang kuat, usaha dan doa keinginan itu bisa terwujud dan terlaksana berkat beasiswa bidikmisi.

“Semoga bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat khususnya adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Selama ada tekad, keinginan, usaha dan doa, Insya Allah akan ada jalan terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi SE MSI mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh Ammar Chania. Ini bukti bawah mahasiswa Uniku punys kuslitas.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa kita berhasil mengharumkan nama Uniku di level nasional. Ini pencapaian yang sangat luar biasa sekali, patut kita syukuri bersama. Walaupun kita ada di daerah, tetapi memiliki kualitas yang hampir sama dengan mahasiswa yang kuliah di kota-kota besar,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com