Setelah ke Luar Negeri, Dosen ini Latih Masyarakat

KUNINGAN (MASS) – Setelah dua Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi pemakalah di Universitas Putra Malaysia (UPM), Sabtu (4/8/2018) mereka mengisi workshop dan memberikan alat peraga pembelajaran.

Workshop yang diselenggarakan oleh kelompok KKN-PDik Desa Campaga Kecamatan Talaga sebagai salah satu program kerja kelompoknya. Workshop dengan tema “Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Flash” disampaikan langsung oleh Ahmad Fajri Lutfi MKom dan Ricky Yuliardi MPd. Jumlah peserta lebih dari 20 orang berasal dari guru SD dan MI Desa Campaga.

Menurut Ahmad Fajri Lutfi MKom, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan guru-guru dalam penyampaian materi pembelajaran.

“Melalui kegiatan workshop ini semoga wawasan dan pengetahuan guru guru dapat berkorelasi positif dalam mengintegrasikan teknologial, sehingga siswa menyukai pembelajaran yang berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran”, jelas Dosen Home Base PTIK itu.

Kepala SDN Campaga, Asep Wildan Solihin MPd, mengapresiasi workshop tersebut karena sebagian besar belum terlalu paham tentang Flash. Dengan adanya workshop, Asep menyambut gembira karena menambah wawasan guru-guru.

“Setelah workshop ini, kami akan menerapkan Flash dalam pembelajaran. Saat ini kami sedang merencanakan untuk diterapkan di KKG (Kelompok Kerja Guru) sehingga dapat bermanfaat bagi sekolah lain,” paparnya, Rabu (08/08/2018).

Pemberian Media Pembelajaran ke PAUD Desa Campaga

Sementara itu, ketua kelompok KKN-PDik, Aceng Ismail, berharap dengan pelatihan ini dapat memperbaharui metode penyampaian materi melalui media pembelajaran yang mengikuti trend perkembangan teknologi.

“Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Salah satunya media pembelajaran berbasis flash. Dengan workshop ini semoga dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Disamping itu, kami memberikan bantuan media pembelajaran untuk PAUD di Desa Campaga,” terangnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com